Resah..

Belum sampai satu bulan aku menjalani kegiatanku sebagai guru PPL, banyak kejadian yang telah aku alami. Betapa hatiku resah melihat generasi muda saat ini. Mereka yang merupakan harapan negeri ini, betapa tidak bisa untuk di harapkan. Hatiku resah melihat apa yang mereka lakukan, seperti apakah wajah negeri ini di msa yang akan datang? Aku benar-benar resah memikirkan semua ini.

Aku tau, aku bukanlah guru, tapi jiwa ku berontak ketika melihat pergaulan mereka yang tidak terjaga. darah minang itu telah terkikis habis dalam diri mereka. Kato nan ampek yang menjadi ciri khas anak muda di minang tak lagi ada di dalam diri mereka. rasa hormat ke guru sudah tidak ada lagi. 

Pakaian menutp aurat hanya menjadi pakaian wajib mereka untuk datang kesekolah. Keluar dari gerbang sekolah, masya Allah hatiku sangat meris melihatnya. Rambutnya yang sudah berwarna. semuanya sangat menyusahkan hatiku. Apa yang bisa aku lakukan sebagai guru PPL? hanya menghela nafas dan mengusap dada yang bisa aku lakukan.

Belum lagi permasalahan pergaulan mereka yang semakin tidak terkontrol, yang laki-laki begitu muda mencolek yang perempuan dan yang perempuan yang terlalu bermurah hati menawarkan segalanya kepada yang laki-laki. Astaghfirullahhal ‘adzim. Sudah tidak ada lagi yang bisa di harapkan dari para generasi muda yang menjadi tulang punggung harapan bangsa ini. Sungguh betapa hatuku resah memikirkan semua ini.

 

About the post

Uncategorized

One Comment

Add yours →

  1. keresahan yang sama dengan di sini mbak

Tinggalkan Balasan

